Apa Itu Hacking,Cracking dan Defacing ??

Apa Itu Hacking,Cracking dan Defacing ?? 


IDTemplatez - Banyak sekali kita temui kata yang satu ini bahkan sudah populer di kalangan Masyarakat dunia,Kata Cracking,Hacking dan Defacing.Sebenarnya apa sih Arti Kata Cracking,Hacking dan Defacing ini,Yuk kita bahas Satu per satu.

Hacking  : Adalah kegiatan Menerobos/Mengoperek Komputer Orang lain dari Jarak jauh,Istilah kerenya Hacking ini adalah orang yang bertugas memberi tahu bug/Celah di sebuah Jaringan,banyak yang menggangap Bahwa Hacking itu jahat.Saya rasa pendapat itu tidaklah salah ,Tapi yang perlu kalian ketahui adalah seorang Hacker sebutan untuk orang yang ada di balik layar.Mereka tidaklah selalu jahat kenapa ?? Karena mereka merupakan bagian dari sebuah jaringan,Mereka yang akan memberitahu Seorang adminstrator jaringan untuk menutup celah/Bug pada jaringan Mereka.

Apa itu termasuk kejahatan ??

Ya itu termasuk kejahatan , karena di internet sudah ada undang-undangnya yang mengatur itu semua,Jadi nggak sembarangan orang bisa menjadi hacker,merka yang kuat mental dan siap berkorban Sumberdayalah yang bisa menjadi hacker,Jika kalian merasa ingin menjadi hacker maka kalian harus siap di buru oleh Cyber Crime yang ada di indonesia.

Cracking : Adalah kegiatan Merusak / Menerobos sistem keamanan,demi keuntungan mereka semata/Kelompok,Cracker adalah bagian lain dari Hacking tapi mereka lebih jahat dari Hacker,Mereka bisa berbuat apa saja demi keuntungan mereka semata misal : Mencuri Uang Orang lain di bank dengan menggunakan media internet,Memanipulasi data sebuah website ,bahkan Menghancurkan sebuah web dengan sekali serang.Intinya mereka tak segan-segan mencuri data pribadimu dan menyebarkanya di internet,maka dari itu kamu harus hati-hati dengan orang yang satu ini.

Apa itu juga termasuk kejahatan ?/

Ya,sama seperti Hacking,Cracking telah di atur undang-undangnya di indonesia,Jadi kamu nggak bisa sembarangan untuk mengambil data orang,Dan kamu harus siap juga di Cari Cyber Crime.

Defacing : Adalah sebuah kegiatan Mengganti,Merusak tampilan dari sebuah website.Cara ini di lakukan oleh para cracker yang telah berhasil masuk ke Jaringan web seseorang,Setelah mereka tau kelemahan dari sebuah jaringan mereka akan menyuntikan file Asing ke sebuah website,sehingga pengunjung yang datang akan merasa tergangu dengan tampilan dari web tersebut.


Kesimpulanya adalah internet merupakan dunia yang sangat bebas kamu bisa dapat informasi yang bermanfaat lewat internet,Tapi kamu juga bisa terlibat suatu kejahatan lewat internet,Pintar-pintarlah dan bijaklah menggunakan media internet agar kamu terhindar dari kejahatan di dunia Internet

Terimakasih.





0 Komentar

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung Di Blog Ini ,Dan Patuhi Peraturan Di blog ini
(1) Bertanya Sesuai dengan Topik
(2) Dilarang menaruh Link Aktiv Yang mengarah ke situs (Judi,Porno,Sara)
(3) Gunakan Tata bahasa yang baik Jika berkomentar
(4) Hargailah Komentar/Pendapat Orang

:: Komentar Kalian saya Tunggu::