Apa Itu VPN,Keuntungan,Kekurangan,Manfaat


VPN - Atau Virtual Private Network adalah sebuah Koneksi antara Satu Jaringan dengan Jaringan Lain secara pribadi menggunakan Jaringan Publik /Internet sebagai Perantara ,Jadi intinya Jaringan yang saling berkomunikasi itu tidak secara langsung Dan di sebut Private Network karena VPN Hanya Orang Tertentulah yang dapat mengaksesnya .

VPN merupakan saluran komnikasi yang efisien Menggunakan Jaringan Internet .Misalnya Sebuah perusahaan yang membutuhkan Keamanan Lebih ,VPN Bekerja pada  topoliogi yang berbeda,VPN Juga berkerja/Beropperasi pada jaringan Yang lebih sulit dari pada jaringan Point To Point (PTP).

Keuntungan VPN:

1. Kerahasiaan (Confidentally)
2. Keutuhan Data (Data Intergrity)
3.Authentifikasi Sumber(Origin Authentification).

Manfaat VPN :

1.Remote Acess
2.Keamanan
3. Dapat menghemat biyaya Setup Jaringan

Kekurangan VPN :

Dengan penyediaan Konektifitas ke karyawan secara Global ,faktor keamanan Merupakan Resiko tersendiri,Hal ini juga menempatkan informasi sensitif perusahaan dapat di akses secara global,VPN Membutuhkan penanganan Yang jelas.

Terlepas dari itu semua VPN Memberikan kemudahan mengakses jaringan secara jarak jauh ,File sharing,Video Call,dll,Berbagai fitur telah di tawarkan oleh VPN dengan efektifitas Jaringan Kelebihan Tersendiri VPN Dapat bekerja pada jaringan pribadi dan publik ,intinya adalah VPN Merupakan suatu Jaringan yang Fleksibel.

Sumber Tulisan dari :
http://khaerryanwar.blogspot.com/2015/09/vpn-pengertian-fungsi-manfaat-dan-cara.html

0 Komentar

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung Di Blog Ini ,Dan Patuhi Peraturan Di blog ini
(1) Bertanya Sesuai dengan Topik
(2) Dilarang menaruh Link Aktiv Yang mengarah ke situs (Judi,Porno,Sara)
(3) Gunakan Tata bahasa yang baik Jika berkomentar
(4) Hargailah Komentar/Pendapat Orang

:: Komentar Kalian saya Tunggu::