Sekilas Mengenai Bluetooth


Apa Sih Bluetooth Itu ??

Bluetooth adalah sebuah Teknologi Wireless Yang Beroperasi pada Frequensi 2.4 Ghz Dengan Jarak jangkauan Hingga 10 Meter,Bluetooth adalah Sebuah media yang menggunakan Gelombang radio sebagai Perantanya Yang di Standarisasi Oleh IEEE 802.11 dengan Jarak transmisi yang rendah  dari WLAN (Wirless Local Area Network).

Pembentukan Bluetooth sendiri di Gagas oleh 5 Perusahaan besar Seperti Ericson,IBM,intel,Nokia dan Toshiba Yang membentuk Sebuah Grup yang bernama SIG (Specialist Interest Group) yang meluncurkan Proyek ini pada bulan Juli Tahun 1999 Versi bluetooth 1.0 Mulai diluncurkan kala itu dan pada bulan Desember 1999 Versi Bluetooth 2.0 Mulai di luncurkan  dengan Tambahan 4 Perusahaan besar di antaranya :3com ,Lucent Technologies,Microsoft,dan Motorola .sampai saat ini telah ada 1800 perusahaan yang bergabung dari berbagai bidang sebagai pengembang Walau sebenarnya Standar bluetooth SIG ,tapi mereka mengharapkan bahwa bluetooth akan mempunyai standar IEEE 802.11

Asal Mula nama Bluetooth 

Nama Bluetooth sendiri di ambil dari nama raja di akhir Abad ke 10,Yang bernama Harald Blatand,Di inggris ia memiliki nama lain Harald Bluetooth Julukan itu diberikan karena memang Giginya yang berwarna Gelap.

Penggunaan Bluetooth Saat ini.
Pengunaan Bluetooh Saat Ini Bukan Hanya Terbatas Pada smartphone saja,Bluetooth Kini telah merambah ke segala benda elektronik lainnya seperti di bawah ini :

Berikut Contoh pengguaan Teknologi Bluetooth
Hasil gambar untuk gambar bluetooth
Speaker Dengan Menggunakan Teknologi Bluetooth

Hasil gambar untuk elektronik bluetooth
Dan Masih Banyak Lagi Peralatan Elektronik Lainnya yang menggunakan Bluetooth:


Lalu Kegunaan Bluetooth Sendiri Untuk apasih :

1. Untuk Print File

Di jaman sekarang banyak sekali printer yang menggunakan tekhnologi bluetooth,Kenapa demikian ?? Agar memudahkan pengguna/User untuk Mencetak fotonya dari tempat yang jauh ,Dan kita tidak perlu di repotkan lagi dengan penggunaan Kabel,dengan adanya tekhnologi Bluetooth kita semakin di mudahkan dalam urusan Mencetak.

2.Untuk berbagi File 

Pernahkah kalian mengirim lagu dengan Teman ?? Pasti pernah dong,Ini Juga merupakan Salah satu Teknologi Bluetooth ,Untuk mengirim File ,Dan Kerenya jagi Bluetooth itu bisa mengirim segala Type Seperti MP3,MP4 Dan lain-lain.

3.Untuk Mouse dan Keyboard.

Mouse dan Keyboard yang kita lihat sekarang sudah banyak yang menggunakan Teknologi Wireless Terutama Bluetooth.Karena Blueetoth Itu lebih Efisien dan Simple,Mouse dan Keyboard yang kita pakai bisa di bawa kemana saja,Tanpa perlu repot Gulung kabel sana sini,Tinggal colok Konnektor usb Otomatis Mouse dan Keyboard yang kita pakai telah tehubung ke Komputer atau Laptop Kita.

4.Untuk Bermain Game dengan Gamepadd

Dalam dunia game pun Juga sama,Teknologi Bluetooth sekali lagi telah Memanjakan para penggunanya dengan segudang Kenyamanan,karena apa Bluetooth kini telah masuk ke perangkat Gamepad kita,Jadi kita tidak perlu lagi berderkatan dengan Layar monitor

5.Berbagi Koneksi Internet
Bluetooth ternyata bisa di gunakan Untuk berbagi Konneksi Internet,Nggak percaya ?? Coba Buka perangkatmu dan Masuk ke setelan bluetooth,Dan cari Berbagi Koneksi internet,Bluetooth Bisa membantumu jika Kamu memiliki 1 Smartphone atau lebih,


















Contoh Dari Ikon Bluetooth:

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kamu Lakukan dengan Teknologi yang satu Ini,Jika kamu penasaran Kamu bisa Explor lebih jauh lagi dengan smartphone kamu,salam Blogger.



0 Komentar

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung Di Blog Ini ,Dan Patuhi Peraturan Di blog ini
(1) Bertanya Sesuai dengan Topik
(2) Dilarang menaruh Link Aktiv Yang mengarah ke situs (Judi,Porno,Sara)
(3) Gunakan Tata bahasa yang baik Jika berkomentar
(4) Hargailah Komentar/Pendapat Orang

:: Komentar Kalian saya Tunggu::