Kekurangan Dan Kelebihan Teknologi GSM , CDMA

Kekurangan Dan Kelebihan Teknologi  GSM , CDMA 



Hallo Sobat IDTemplatez ,Update kali ini admin akan membahas mengenai Teknologi GSM Dan CDMA,Apasih Teknologi CDMA Dan GSM Itu ?? 

Daftar Isi :

  1. Penjelasan GSM Dan CDMA 
  2. Kelebihan & Kekurangan Teknologi GSM Dan CDMA


1.Apa Sih GSM & CDMA

GSM (Global System For Mobile Communications)


Merupakan sebuah Teknologi Digital yang bekerja mengirimkan paket data berdasarkan waktu,atau yang lebih populer dengan nama Timeslot,GSM Merupakan Turunan dari teknologi sebelumnya dengan nama Time Division Multiple Access(TDMA).Teknologi TDMA ini mengirimkan data berdasarkan satuan yang terbagi berdasarkan waktu,artinya sebuah paket GSM akan di bagi menjadi beberapa timeslot.Timeslot inilah yang akan di gunakan oleh pengguna jaringan GSM Secara temporer.

CDMA(Code Division Multiple Access)


Berbeda dengan Teknologi GSM,Teknologi CDMA Tidak menggunakan satuan waktu, melainkan menggunakan sistem kode (coding).Prinsip ini sesuai dengan singkatan CDMA Yaitu Code Division Multiple Access.

2.Kelebihan & Kekurangan Teknologi CDMA , GSM


GSM (Global System For Mobile Communications)

Keamanan dan mekanisme autentifikasi yang terdapat pada GSM membuat GSM sebagai jaringan komunikasi yang aman, khususnya jika dibandingkan dengan sistem analog. Bagian yang menjadikan GSM aman yaitu adanya sistem digital yang mengenkripsikan pembicaraan, GMSK (Gaussian Minimum Shift Keying) modulasi digital, dan TDMA (Time Division Multiple Access). 

CDMA(Code Division Multiple Acess)

Menggunakan teknologi Spread -Spectrum untuk mengedarkan sinyal informasi yang melalui bandwith yang lebar (1,25MHz). Teknologi ini Asalnya di buat untuk kepentingan Militer menggunakan kode digital yang unik ,lebih baik dari pada Channel atau Frequensi RF,

CDMA memiliki tingkat keamanan lebih baik dari jaringan GSM,hal ini di sebabkan CDMA Menggunakan Metode Multi division dengan Code,dimanya sinyal di tumpangkan oleh derau yang tersebar.

Sistem CDMA yang diaplikasikan saat ini di Indonesia adalah CDMA2000-1X yang merupakan perkembangan dari teknologi selular CDMA2000 sebelumnya. Pada sistem CDMA, keamanan informasi merupakan hal yang sangat concern untuk diperhatikan. Masalah seperti penyadapan dan penggunaan akses secara tidak sah sangat diperhatikan.

Sumber : 

http://hajingfai.blogspot.com/2012/01/perbedaan-antara-gsm-dan-cdma-serta.html#axzz5cpOaBWqo

0 Komentar

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung Di Blog Ini ,Dan Patuhi Peraturan Di blog ini
(1) Bertanya Sesuai dengan Topik
(2) Dilarang menaruh Link Aktiv Yang mengarah ke situs (Judi,Porno,Sara)
(3) Gunakan Tata bahasa yang baik Jika berkomentar
(4) Hargailah Komentar/Pendapat Orang

:: Komentar Kalian saya Tunggu::